digital program

8 Pasangan Terjaring Razia Jelang Valentine

8 Pasangan Terjaring Razia Jelang Valentine
Pasangan bukan suami-istri terjaring razia di kamar hotel.

Tulungagung – Aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, dan Polres Tulungagung menggelar operasi bersama, Rabu (13/2/2020). Hasilnya, 8 pasangan terjaring razia jelang Valentine. Mereka bukan pasangan suami-istri.

Sejumlah hotel di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menjadi sasaran razia aparat gabungan menjelang Valentine. Hal itu sebagai antisipasi perayaan Hari Kasih Sayang mengarahke hal-hal negatif.

Setibanya di hotel, aparat gabungan memeriksa kamar satu persatu. Pintu kamar hotel digedor agar penghuninya keluar. Benar saja, banyak pasangan bukan suami-istri yang menginap dalam satu kamar.

Total ada 8 pasangan terjaring razia jelang Valentine. Rinciannya, 3 pasangan diamankan di Hotel Surakarta, 2 pasangan di Hotel Gajah Mas, 2 pasangan di Hotel Wijaya, dan 1 pasangan di Hotel Panorama.

“Petugas berhasil mengamankan belasan orang  dalam razia yang digelar menjelang hari Valentine. Pasangan tidak resmi yang kedapatan dalam kamar hotel langsung dibawa ke Mapolres Tulungagung,” kata Pawas Ops Polres Tulungagung AKP Mujiharto dalam keterangannya.

Salah satu pasangan yang diamankan masih berusia remaja. Yang bersangkutan menangis setelah pintu kamar dibuka aparat gabungan. “Pasangan yang terjaring razia ini akan didata. Pihak keluarga akan kami panggil,” imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Satpol PP Tulungagung A Nindya Putra.

Sekadar informasi, Valentine atau Hari Kasih Sayang diperingati setiap 14 Februari. Perayaannya kerap dilakukan dengan kencan bersama pacar atau kekasih. Padahal sebenarnya, Valentine merupakan hari percintaan, bukan hanya kepada pacar atau kekasih. Valentine merupakan hari terbesar dalam soal percintaan. Bukan berarti pula selain Valentine tidak merasakan cinta.(Ahmad Soim)

SHARE