digital program

Aplikasi Jual Beli untuk Petani

Aplikasi Jual Beli untuk Petani
Aplikasi GDM Agri untuk petani.

Surabaya – Petani bisa semakin mudah memasarkan hasil panennya. Ini seiring dengan hadirnya aplikasi jual beli untuk petani. Namanya GDM Agri. Aplikasi tersebut sekaligus bisa digunakan peternak dan petambak.

Aplikasi e-commerce GDM Agri diluncurkan PT Graha Alam Sempurna. Platform digital tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. “Aplikasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para petani yang berada di tingkatan terbawah perkemabngan ekonomi,” kata CEO PT Graha Alam Sempurna Paulus Sutanto.

GDM Agri merupakan upaya untuk memfasilitasi para pelaku agribisnis. Terutama dalam memasarkan hasil panen dengan cara praktis. Melalui aplikasi tersebut para petani, peternak, dan petambak, dapat berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli untuk menentukan harga. Dengan kata lain, proses jual belinya tanpa perantara.

Ada beberapa fitur dalam aplikasi jual beli untuk petani. Antara lain fitur cari produk untuk memudahkan para pembeli dalam menemukan produk yang diinginkan. Kemudian fitur produk pilihan sebagai prioritas bagi akun-akun yang sudah terverifikasi agar lebih mudah memasarkan hasil panennya.

Lalu fitut request produk untuk membantu pembeli yang menginginkan barang tertentu. “Penjual dalam hal ini petani, peternak, dan petambak bisa menjual hasil panennya dengan cara membuat akun yang tervefifikasi,” terang Owner PT Graha Alam Sempurna Scorpi Filia.

Aplikasi jual beli untuk petani itu resmi diluncurkan di Vitu Hall Lantai 2 BG Jungtion, Surabaya, Jumat (10/1/2020) lalu. Acara turut dihadiri Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Jawa Timur Didik Rudy Prasetya.

Didik berharap aplikasi GDM Agri dapat memfasilitasi para pelaku agribisnis dan masyarakan umum dalam menggairahkan hasil pangan lokal. “Dengan demikian, kualitas dan harga pangan lokal dapat bersaing dan menyejahterakan petani indonesia,” ucap Didik.(Tim Devano)

SHARE