digital program

Bandeng Murah Jelang Maulid Nabi

Bandeng Murah Jelang Maulid Nabi
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah turut serta melayani pembelian bandeng murah

Sidoarjo – Bandeng murah jelang Maulid Nabi. Menyambut Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada 9 November mendatang.  Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menyiapkan sedikitnya 5,4 ton bandeng dalam acara pasar bandeng murah, yang diselenggarakan di halaman Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo pada kamis (7/11/2019).

Bandeng murah jelang Maulid Nabi. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah di dampingi Plt. Dinas Perikanan Sidoarjo Bachruni Arywan turut serta melayani pembelian bandeng murah. Penjualan bandeng murah ini sudah menjadi tradisi setiap tahun pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi. Dan nanti puncaknya peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, akan diadakan lelang bandeng kawak,” ujar H. Saiful Ilah.

Sementara itu, warga yang akan membeli bandeng murah harus menggunakan kupon murah yang sudah dijual oleh Dinas Perikanan mulai pada hari rabu (6/11/2019) kemarin. Yang sosialisasinya dilakukan melalui media sosial. Sebanyak 2700 Kupon bersubsidi terdistribusi kepada masyarakat warga Sidoarjo. Masyarakat yang sudah memegang kupon pembelian bandeng murah rela mengantri berjam-jam.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Bachruni menjelaskan, setiap warga yang akan membeli bandeng murah hanya bisa dilayani dengan syarat membawa KTP warga Sidoarjo. Dibatasi per orang atau per KTP hanya 2 kilogram, satu kupon untuk 2 kilogram bandeng segar bisa dibeli dengan harga Rp 28 ribu sementara harga bandeng dipasaran mencapai Rp 28 ribu per kilogram.

Tahun ini  disediakan 5,4 ton yang berasal dari Petani Tambak Kalanganyar Sedati. “Memang kita batasi pembelian kupon setiap warga hanya maksimal 2 kupon saja. Biar sama-sama kebagian yang lain,” ungkap Bachruni.

Banyaknya masyarakat yang tertarik dengan pasar bandeng murah ini membuat antrian panjang. Namun meski demikian, warga bisa tertib karena adanya penjagaan dari petugas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. (Al Anshori)

 

 

SHARE