digital program

Bayi Ditemukan Di Bawah Pohon Pisang

Bayi Ditemukan Di Bawah Pohon Pisang
Banyak masyarakat berkerumun di tempat penemuan bayi.

Magetan – Gempar, warga Magetan menemukan sesosok bayi yang baru di lahirkan. Bayi ditemukan di bawah pohon pisang, dalam  kondisi sehat. Sempat menggemparkan warga setempat, dengan penemuan sesosok bayi mungil  baru di lahirkan yang masih memiliki tali pusar. Bayi bertali pusar tersebut ditemukan oleh warga, berada di bawah pohon pisang yang ada di kebun milik warga. Kebun milik warga yang berada  di Gang Sentono ,  Jalan Bali Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan.

Sari, penemu bayi pertama kali  menceritakan bahwa awalnya ia hendak  mengambil daun pisang untuk di gunakan memasak. Sari yang hendak mengambil  daun  pisang tersebut kaget, setelah mengetahui sesosok bayi yang baru di ahirkan berada di bawah pohon pisang. Bayi berjenis laki-laki tersebut, masih bertali pusar yang terbungkus jaket sweater. Usai menemukan bayi, Sari langsung melaporkan ke ketua RT, dan diteruskan ke petugas kepolisian dari Polsek Magetan.

“Waktu itu kan saya mau ambil daun pisang, buat masak. Waktu saya ke kebun pisang, kok denger tangisan bayi. Saya langsung mendekat ke pohon pisang, kaget banget. Ada bayi disitu, masih ada tali pusarnya juga yang dibungkus sama jaket sweater”, ujar Sari.

IDENTITAS SANG IBU BAYI SUDAH DIKANTONGI POLISI

Mendapatkan  kabar tersebut, polisi  dari Polsek Magetan dan Tim Identifikasi Polres Magetan gerak cepat. Tim langsung menggelar olah TKP di lokasi penemuan bayi, untuk menemukan titik terang pelaku pembuangan bayi. Hasil sementara didapat dari data di lapangan, saksi mata dan dari semua  barang bukti . Polisi menyimpulkan  bayi sengaja di buang oleh salah satu penghuni kos  liar, yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan.

Ketua RT Setempat, Kartiko mengatakan bahwa bayi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Karena tubuh bayi dalam kondisi mengkhawatirkan, saat ditemukan.

“Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi oleh Tim Inafis Polres Magetan, bayinya di bawa ke RSUD Syaidiman Magetan. Supaya dapat perawatan medis, karena waktu ditemukan dalam kondisi biru-biru  dan mengalami dehidrasi.”, ujar Kartiko pada reporter BBS TV.

Hingga saat ini polisi belum dapat memberikan keterangan, terkait kasus penemuan bayi mungil laki-laki ini. Namun  polisi sudah  mengantongi identitas pelaku atau ibu bayi, yang berprofesi sebagai  pemandu lagu. Terduga ibu bayi, dalam keseharianya  bertempat tinggal di kos di Jalan Balim, Kelurahan Kepolorejo Magetan. (Joko Prayitno)

 

SHARE