digital program

BNNP Jatim Bongkar Sindikat Narkoba Magetan

BNNP Jatim Bongkar Sindikat Narkoba Magetan
Petugas menggeledah kamar tersangka pengedar SS (Foto: Joko Prayitno)

Magetan – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur berhasil membongkar sindikat narkoba yang biasa beroperasi di wilayah Magetan dan Madiun, Senin (22/6/2020) dini hari. Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu (SS) ditangkap beserta barang buktinya.

Kedua tersangka tersebut Niko warga Kelurahan Tawanganom, Magetan dam Agus Riyanto warga Jalan Monginsidi,  Kelurahan Selosari, Magetan. Barang bukti yang diamankan 35 gram SS, 5 unit handphone, buku tabungan, alat hisap, serta beberapa plastik kemasan.

“Kami mendapat informasi, para tersangka ini sering kali melakukan transaksi narkoba. Kami lalu melakukan penyelidikan hingga mendapat info akan ada pengiriman sabu-sabu di wilayah Magetan. Kita lakukan penggerebakan, dan dua tersangka berhasil kita amankan beserta barang buktinya,” kata  Wisnu Candra, penyidik madya BNNP Jatim saat ditemui di lokasi penangkapan.

Baca Juga: Risma Marahi Pengedar Narkoba Sampai Nangis

Lebih lanjut diterangkan, komplotan ini biasa melayani pesanan narkoba wilayah Magetan dan Madiun sekitarnya. Sedangkan barang haram ini, dibeli dari bandar narkoba yang ada di Surabaya. “Tersangka ini menjual SS dengan harga paket hemat,” ungkap Wisnu tanpa menyebut nominalnya.

Petugas saat ini sedang melakukan penyidikan lebih lanjut untuk memburu pemasok barang sindikat narkoba Magetan ini, yang diakui tersangka berasal dari Surabaya. “Para tersangka mengaku mengambil barang dari Surabaya. Kasusnya masih terus dikembangkan untuk mencari pemasoknya yang ada di Surabaya,” tegas dia. (Joko Prayitno)

SHARE