digital program

Curi Handphone Terekam CCTV

Pencurian Dengan Modus Berpura-pura Menelepon

Surabaya – Beberapa hari lalu, di Media Sosial beredar video aksi pencurian Handphone di salah satu tempat pijat terapis di wilayah Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur. Berbekal rekaman CCTV tersebut, Unit Reskrim Polsek Mulyorejo berhasil mengamankan tersangka pencurian berinisial A-F warga perumahan Magersari Sidoarjo.

Dalam rekaman CCTV tersebut, menggambarkan aksi pencurian handphone milik seorang kasir di salah satu tempat pijat terapis di Mulyorejo, Surabaya. Pelaku tampak berpura-pura menelepon untuk mengalihkan perhatian dari korban. Di saat korban lengah, dengan cepat pelaku mengambil handphone korban dan kemudian langsung kabur.

Curi Handphone Terekam CCTV. Dengan berbekal rekaman CCTV, aparat Polsek Mulyorejo berhasil menangkap tersangka yang berinisial A-F warga Perumahan Magersari Sidoarjo. Pelaku adalah seorang pria berusia 48 tahun, yang sehari-hari bekerja sebagai biro jasa ini, berhasil diamankan dengan barang bukti 2 buah handphone.

“Modus yang digunakan tersangka, yakni dengan berpura-pura sebagai customer atau pelanggan, yang akan melakukan pijat terapis.” Ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P. Rustam.

Namun ketika lengah, handphone korban langsung digondol  oleh tersangka. Tambah Kompol Enny.

Sementara itu, tersangka mengaku sudah dua kali ini melakukan pencurian handphone. Dia pernah dipenjara dengan kasus yang sama, tapi tersangka mengulangi perbuatannya lagi, setelah bebas dari penjara. ”hasil mencuri HP ini untuk kebutuhan sehari-hari, pekerjaan saya tidak tetap, menawarkan jasa kepada orang yang ingin mengurus di samsat,” ujar tersangka.

Akibat perbuatan Curi Handphone Terekam CCTV, tersangka dikenakan pasal 65 Juncto 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Krisna Fajar)

SHARE