digital program

Diduga Konsleting Motor Matic Terbakar

Diduga Konsleting Motor Matic Terbakar
Keadaan motor matic saat terbakar di jalan raya

Surabaya – Diduga mengalami konsleting, motor matic terbakar di jalan raya. Sebuah kendaraan bermotor jenis matic tiba-tiba terbakar di kawasan Jalan Kranggan Surabaya. pada Kamis siang (17/10/2019). Beruntung dua pengendara ayah dan anak, segera melarikan diri saat api membesar.

Kobaran api membakar habis motor matic dengan nopol L 5642 IE. Dugaan sementara, kebakaran motor matic ini terjadi karena konsleting listrik. Menurut pantauan CCTV di lampu lalu lintas kawasan Kranggan, Motor matic milik Zainal Abidin (49) Warga Kupang Krajan Surabaya sempat berhenti di pinggir jalan. Api dengan cepat membakar habis motor matic, sesaat setelah sang pengemudi yang saat itu bersama anak perempuannyamelompat dari kendaraan pada saat menyelamatkan diri.

Warga dan pengguna jalan lain pun tidak berani memadamkan api, lantaran api yang membakar seluruh kendaraan tersebut semakin membesar.

Kasdan, penjual warung kopi yang menyaksikan langsung kejadian tersebut menduga kebakaran diduga karena konsleting listrik.

“Kebakaran motor itu mungkin karena konsleting listrik ya mas, karena saat berkendara, motor tiba-tiba berhenti dan memercikkan api. Beruntung ayah dan anak yang mengendarai sepeda motor matic itu berhasil menyelamatkan diri”, ujar Kasdan pada reporter BBS TV.

TIM WALANG KADUNG DATANG CEPAT PADAMKAN API

Hanya selang beberapa menit, Tim Walang Kadung atau Tim Motor Pemadam Kebakaran datang untuk menjinakkan api. Sehingga dengan cepat kobaran api berhasil dijinakkan, setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun imbas dari kejadian ini, sempat terjadi kemacetan akses jalan di kawasan Jalan Kranggan Surabaya. Bahkan selama kobaran api belum juga dijinakkan, banyak pengendara motor yang sengaja berhenti sejenak untuk merekan kejadian tersebut.

Dari kejadian ini diharapkan untuk para pengendara motor, mengedepankan keselamatan bermotor dengan selalu melakukan cek keadaan kendaraan. Sehingga ketika terjadi adanya kerusakan pada bagian tertentu pada kendaraan, bisa dengan segera diperbaiki. Tingkat kewaspadaan ini juga perlu dilakukan, agar tidak lagi terjadi motor terbakar secara tiba-tiba, karena lalai mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian. (Krisna Fajar)

SHARE