digital program

Hasil Operasi Zebra Polres Banyuwangi Meningkat

Hasil Operasi Zebra Polres Banyuwangi Meningkat
Puluhan motor terjaring razia Operasi Zebra 2019

Banyuwangi – Kepolisian Resort Banyuwangi pada Rabu sore (6/11/2019), gelar rilis hasil dari Operasi Zebra 2019. Hasil operasi zebra Polres Banyuwangi meningkat, dibandingkan tahun lalu. Setidaknya sebanyak tiga ribu lebih pelanggar, ditindak tegas oleh Satlantas Polres Banyuwangi dalam Operasi Zebra tahun ini.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuwangi, ribuan surat surat kendaraan roda dua dan roda empat diperlihatakn kepada awak media. Tak hanya itu, ratusan kendaraan roda dua juga ada yang disita. Lantaran tidak memiliki kelengkapan juga diperlihatkan dalam rilis tersebut.

Menurut Kapolres Banyuwangi,  AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi  angka pelanggar lalu lintas di operasi zebara tahun ini meningat. Pelanggar meningkat sebanyak 500 pelanggar, dibanding tahun lalu.

“Selama pelaksanaan operasi zebra ini, pelanggarnya meningkat 500 dibandingkan tahun lalu. Sekitar 3092 lebih pelanggar yang kami dapatkan, sedangkan tahun 2018 lalu sebanyak 2592.   Didominasi pelanggaran tidak lengkap surat-surat kendaraan yang dibawa. Bahkan ada juga yang tidak pakai helm, dan pengendara dibawah umur”, ujarnya pada reporter BBS TV.

Perlu diketahui, selain pelanggaran angka kecelakaan saat operasi zebra digelar juga bertambah. Dimana di tahun ini tercatat oleh Satlantas Polres Banyuwangi, terdapat 12 peristiwa kecelakaan. Untuk korban meninggal dunia tercatat 6 orang. Sedangkan di tahun 2018 terdapat 7 peristiwa kecelakaan, dengan korban meninggal  1 orang.

Dari pelanggaran-pelanggaran terkait kecelakaan lalau lintas di operasi zebra semeru, ada 12 di banding tahun lalu ada 7 kejadian kecelakaan naik 5 kejadian.  Adanya peningkatan ini disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya jumlah karena kendaraan yang meningkat di setiap tahun, dan aktivitas masyarakat. (Pendik Riyatno)

 

 

 

 

SHARE