digital program

KAI DAOP 7 Madiun Luncurkan Jalur Baru

KAI DAOP 7 Madiun Luncurkan Jalur Baru
Peresmian jalur baru kereta api Jombang-Pasar Senen Jakarta.

Jombang – Demi memudahkan perjalanan dan meningkatkan perekonomian, PT Kereta Api Indonesia DAOP 7 Madiun, meluncurkan kereta api baru. PT KAI DAOP 7 Madiun luncurkan jalur baru, dengan nama Anjasmoro. Jalur baru ini yaitu rute Jombang – Pasar Senen, di Stasiun Jombang, Jawa Timur.

Bagi anda pengguna moda transportasi darat, terutama kereta api kini tak perlu bersusah susah lagi. Menempuh perjalanan dari Jombang – Pasar Senen Jakarta, kini tak lagi bingung. Di Stasiun Jombang Jawa Timur, telah resmi diluncurkan kereta api baru jurusan Jombang – Pasar Senen dengan nama Anjasmoro.

Bagi para penumpang kereta api, nama tersebut mungkin masih terdengar asing. Namun kereta api Anjasmoro ini, tak kalah bagusnya dalam hal pelayanan. Kereta api Anjasmoro tersebut masih baru dibuat oleh PT INKA, dengan kapasitas 584 tempat duduk. PT KAI DAOP 7 Madiun luncurkan jalur baru dengan dua kelas, yakni ekonomi dan eksekutif. Hal ini sekaligus dapat memudahkan perjalanan para pengguna moda transportasi darat. Serta untuk memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Vice President PT KAI DAOP 7 Madiun, Wisnu Pramudyo mengatakan bahwa untuk kereta api Anjasmoro terdapat dua kelas. Terpilihnya rute Jombang – Pasar Senen ini , terdapat beberapa alasan.

“Kereta api Anjasmoro ini ada dua kelas, yaitu kelas ekonomi dan eksekutif. Selain itu terpilihnya rute ini, pasalnya per 1 Desember ini jalur ganda dari Jombang hingga ke Solo sudah tersambung”, pungkasnya.

Wisnu juga menambahkan, bahwa rute baru ini juga untuk mengefektifkan rangkaian yang ada. Sehingga tidak terlalu lama terbengkalai, dan segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Rony Suhartomo)

 

SHARE