digital program

Kangen Murid, Guru Rela Berlari 80 Km

Kangen Murid, Guru Rela Berlari 80 Km
Bill McAllister berlari demi mengobati rindu pada murid-muridnya. (Foto NYPost)

Georgia – Guru kangen murid, itulah kenyataannya. Bertemu dengan para murid, jadi hal yang dirindukan guru selama masa karantina akibat pandemi Covid-19. Untuk melepas kangennya, seorang guru rela berlari sejauh 80 Km.

Guru itu adalah Bill McAllister, warga Amerika Serikat berlari lebih dari 80 Kilometer demi menemui murid-muridnya. McAllister, yang mengajar di Big Shanty Intermediate School di Kennesaw, negara bagian Georgia, sudah dua bulan tak bertemu murid-muridnya. Kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran ini, terakhir kali digelar secara normal 16 Maret lalu.

Sejak saat itu, ia mulai memetakan rumah para muridnya. Ia memilih rute-rute yang akan dilewatinya. Ia pun mulai berlari dengan jarak tempuh 9-12 Km per hari. Ia ingin memberikan dukungan langsung pada para muridnya.

McAllister menyebut, saat ini para muridnya pasti merindukan sekolah. Makanya, ia berpikir untuk berlari dan menemui mereka secara langsung di tempat tinggalnya. “Dan memberi senyum serta sedikit mengisi hari mereka,” ujar McAllister, dikutip NYPost.

Ia mengungkapkan, aksinya ini juga sebagai bentuk dukungan dana pada Must Ministries. Sukarelawan yang membantu warga yang membutuhkan makanan, pakaian, hingga perumahan. Ia menyumbang uang untuk tiap satu mil, atau 1,6 Km jarak yang berhasil ditempuhnya.

“Saya memikirkan kalian semua. Saya ingin membuat kalian bahagia. Sampai jumpa di kelas lima,” ucap McAllister pada salah satu muridnya, Mia Strickland.

Muridnya pun memberi respons. Dia menyebut, kunjungan gurunya sebagai sesuatu yang mengagumkan. Ia selalu memikirkan para gurunya. “Beberapa hari ini aku memang memikirkan hal itu,” kata Strickland.

Bagi siswa yang tidak di rumah, McAllister meninggalkan catatan di kotak surat mereka. “Maaf. Saya merindukanmu. Semoga kamu baik-baik saja,” bunyi salah satu pesan McAllister. (rmco.id)

 

 

SHARE