digital program

Kejari Surabaya Buka Layanan Delivery Tilang

Kejari Surabaya Buka Layanan Delivery Tilang
Petugas Kejari Surabaya melayani warga yang mengurus surat tilang.

Surabaya – Pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19 dilakukan lewat berbagai cara. Bukan hanya melalui penyemprotan desinfektan, sosial distancing, dan menjaga kebersihan. Pola layanan terhadap masyarakat juga berubah seiring dengan maraknya kasus Covid-19. Misalnya, Kejaksaan Negeri atau Kejari Surabaya buka layanan delivery tilang.

Layanan pengurusan tilang kendaraan bermotor di Kejari Surabaya berjalan normal seiring dengan adanya kasus virus Corona. Tapi pola pelayanannya berubah. Hanya pelanggar dari luar kota dan pelanggar berdasarkan penindakan tilang elektronik yang diperkenankan melakukan pengurusan di Kejari Surabaya.

Di luar dua kriteria tersebut, pelanggar lalu lintas harus melakukan pengurusan dengan cara berbeda. Untuk itu, Kejari Surabaya buka layanan delivery tilang.

“Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, sejak 24 Maret 2020, kami tidak melayani pelanggar yang datang ke kantor kejari. Kecuali pelanggar yang ditindak berdasarkan ETLE dan berdomisili di luar Surabaya. Di luar itu, gunakan delevery tilang,” papar Kasi Pidum Kejari Surabaya Farriman Isandi dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Untuk mengakses layanan delivery tilang, masyarakat bisa menghubungi nomor kontak yang disediakan Kejari Surabaya. Atau bisa mendatangi 52 cabang Kantor Pos di Surabaya. “Nanti pembayaran di Kantor Pos. Selanjutnya kurir Kantor Pos mengantar kepada alamat pelanggar yang tertera dalam surat tilang,” ulas Farriman.

Selain layanan delivery tilang, Kejari Surabaya juga melakukan hal lain untuk mencegah mewabahnya virus Corona. Seperti menyedikan wastafel portable dan hand sanitizer. Masyarakat yang datang ke Kantor Kejari Surabaya juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.(Krisna Fajar)

SHARE