digital program

Kota Madiun Tak Lagi Zero Corona

Kota Madiun Tak Lagi Zero Corona
Wali Kota Madiun Maidi ketika menggelar jumpa pers

Madiun – Kota Madiun tak lagi zero Corona.  Data terbaru menyebutkan satu orang warga Kota Madiun dinyatakan positif Covid-19, Rabu (6/5/2020) malam. Padahal sehari sebelumnya Pemerintah Kota Madiun mengumumkan hasil negatif Covid-19.

“Ada berita bahwa Kota Madiun sampai kemarin itu zero. Tapi malam hari ini ada hasil tes klaster Temboro (Magetan) rumahnya di Pandean (Kota Madiun) dinyatakan positif,” kata Wali Kota Madiun Maidi saat jumpa pers di Balai Kota Madiun, Rabu (6/6/2020) malam.

Diungkapkan, warga Kota Madiun yang positif Covid-19 itu berdomisili wilayah Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Warga tersebut  yang biasa berjualan mie di sekitar Pondok Temboro Magetan.

Maidi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 menambahkan, pasien pertama positif di Kota Madiun ini sudah dirawat di RSUD Soedono sejak 25 April lalu. Saat ini   dalam kondisi sehat.

“Pemda sudah optimal melakukan pengetatan. Artinya saat ini PDP ada 13 yang 11 negatif tadi sore yang satu positif, sedangkan yang satu lagi belum keluar hasilnya. Semua keluarga sudah diisolasi sudah dicek, alhamdulilah negatif,” ujar Maidi.

Pemerintah Kota Madiun akan kembali akan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien. Setelah hasil pemeriksaan sebelumya , rapid test menunjukan nonreaktif. Pemkot juga akan memperketat warganya yang masih beraktivitas tanpa menghiraukan protokol kesehatan.

Dengan kejadian ini pihak Pemkot Madiun semakin memperketat protokol keamanan Covid-19 di Kota Pendekar. Wali Kota kelahiran Magetan itu mengimbau warga untuk tetap disiplin  melakukan physical maupun social distancing.

“Semua tamu asing kita waspadai, apalagi tamu dari zona merah. Laporkan konsultasikan, apabila ada gejala segera kita laporkan ke Dinkes,” pungkas Maidi. (Wiwiet Eko Prasetyo)

SHARE