digital program

Mobil Dinas Difungsikan untuk Cegah Corona

Mobil Dinas Difungsikan untuk Cegah Corona
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membantu menempelkan stiker di Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.(Foto: Khanif Rosidin)

Gresik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik meluncurkan Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Upaya mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 itu dengan memanfaatkan sejumlah mobil dinas.

Sebelumnya, mobil berplat merah itu merupakan kendaraan operasional sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Mobil dinas lantas dimodifikasi dengan ditambahkan pengeras suara dan sirine. Di kaca belakang mobil juga dipasang stiker terkait imbauan pencegahan Covid-19. Selanjutnya, armada dikirim ke kecamatan di wilayah Gresik, Jawa Timur.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan,  langkah ini untuk mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dalam menekan kasus Covid-19. Setelah sampai di kecamatan, Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan akan berkeliling ke desa-desa.

Targetnya, dalam sehari minimal keliling di tiga desa. “Setiap hari keliling desa, untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menyelesaikan masalah Covid-19. Sambil membawa masker,” kata Sambari usai peluncuran Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di halaman Kantor Bupati Gresik.

Keberadaan Mobil Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Khususnya terkait protokol pencegahan penularan Covid-19. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“BPBD sudah menyampaikan sasaran wilayah-wilayah akan dilakukan sosialisasi. Sekaligus nanti dilakukan pembagian masker,” ungkap Sambari yang sudah dua periode memimpin Kota Pudak.(Khanif Rosidin)

SHARE