digital program

Nasabah Bukopin Tak Bisa Cairkan Dana

Sidoarjo – Sejumlah nasabah Bank Bukopin Cabang Sidoarjo, Jawa Timur, tak bisa melakukan pencairan dana. Ini membuat para nasabah kesal hingga melakukan aksi protes.

Seperti halnya dilakukan Dedy Setiawan. Nasabah berusia 55 tahun memiliki deposito lebih dari Rp 73 miliar. Saking kesalnya, dia sampai membeber surat deposito di depan Bank Bukopin Cabang Sidoarjo.

“Penarikan uang tidak bisa sejak 8 Juni, ditunda-tunda. Dijanjikan setelah RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). RUPS sudah terlaksana, sekarang berjanji pun tidak bisa,” kata Dedy di depan Kantor Bank Bukopin Cabang Sidoarjo, Senin (22/6/2020)

Dedy tak berniat menarik seluruh depositonya. Melainkan hanya Rp 45 miliar. “Kemarin hanya keluar Rp 500 juta, Rp 300 juta, Rp 1 miliar. Sekarang seluru kas saya ambil hanya ada Rp 640 juta. Permintaan Rp 45 miliar. Padahal punya uang Rp 73 miliar lebih, tidak ambil semua. Saya juga pikirkan masyarakat lain,” paparnya.

Selain Dedy, masih ada nasabah lain yang juga tidak bisa melakukan pengambilan uang di Bank Bukopin. Adalah Eni asal Tulangan, Sidoarjo. Ia tidak bisa mengambil uang pensiun. Padahal dana tersebut dibutuhkan untuk berobat.

“Mau mengambil uang pensiun, tapi tidak bisa. Tidak ada dana. Bulan kemarin bisa. Ambil di ATM diblokir semua. Padahal saya mau beli obat. Sudah tua itu linu-linu, maag, lambung. Dijanjikan besok, Insya Allah tapi. Tidak tahu kepastiannya kapan,” ucap Eni.(Al Anshori)

SHARE