digital program

Paket New Normal Gratis Jamu

Gresik – Sebuah rumah makan di Kabupaten Gresik memiliki strategi pemasaran tersendiri di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Yakni dengan menawarkan paket makanan new normal. Selain bisa dipesan dari rumah, pelanggan juga akan mendapatkan jamu tradisional secara cuma-cuma alias gratis.

Adalah Warung Apung Rahmawati. Rumah makan itu berada di Jalan dr Wahidin Soedirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Warung yang sudah berdiri sejak 2003 itu tetap beroperasi selama masa darurat Covid-19. Namun dengan strategi pemasaran berbeda.

Pengelola Warung Apung Rahmawati Agus Wahyu Raharjo mengatakan, pihaknya menggencarkan promosi online sejak adanya wabah Covid-19. Misalnya dengan menawarkan layanan home service, delivery order, dan sebagainya. “Jadi pelanggan meski tidak datang, tetap bisa menikmati menu kami,’ kata Agus ketika dikonfirmasi.

Manajemen Warung Apung Rahmawati juga meluncurkan paket makanan new normal. Harganya mulai Rp 220 ribu hingga Rp 440 ribu per paket. Adapun menunya aneka makanan beku seperti suki yaki, udang, dan cumi. Pemesan juga akan mendapatkan jamu tradisional.

“Untuk menu new normal, ada minuman jamu seger waras (sehat bugar, red). Ada temulawak dan sebagainya. Selama pandemi, jamu kami gratiskan untuk menarik pelanggan,” ujar Agus.

Sementara selama masa transisi new normal, pengelola rumah makan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pelanggan yang datang dicek suhu tubuhnya. Mereka juga diwajibkan memakai masker. Sebelum masuk rumah makan juga harus mencuci tangan di fasilitas yang sudah disediakan.

Penerapan protokol kesehatan di Warung Apung Rahmawati mendapat apresiasi dari pelanggan. Salah satunya Rizky. Dia marasa tenang dan nyaman dengan adanya protokol tersebut. “Hampir setiap kali ada pertemuan di tempat ini,” cetusnya.(Khanif Rosidin)

SHARE