digital program

Pemkab Gresik Semprotkan 21 Ribu Liter Desinfektan

Pemkab Gresik Semprotkan 21 Ribu Liter Desinfektan
Mobil pemadam kebakaran menyemprotkan desinfektan di jalanan Kota Gresik.

Gresik – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Gresik semprotkan 21 ribu liter desinfektan. Pelaksanaannya menggunakan 4 mobil pemadam kebakaran. Ini sebagai upaya pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan Pemkab Gresik semprotkan 21 ribu liter desinfektan dimulai dari halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (25/3/2020) pagi. Selanjutnya, 4 mobil pemadam kebakaran bermuatan desifektan menyebar ke sejumlah ruas jalan.

Selaian penyemprotan desinfektan, Pemkab Gresik juga membagikan ribuan masker gratis. Warga menyambutkan dengan antusias. Bahkan sejumlah warga rela berdesak-desakan demi mendapatkan masker yang dibagikan petugas.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan, pihak Pemkab Gresik gencar melakukan berbagai upaya pencegahan setelah ditetapkan status darurat Corona. Salah satunya melalui penyemprotan desinfektan.

“Tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, klenteng, semua dilakukan penyemprotan desinfektan. Dengan harapan semuanya sehat, semuanya tidak terkena Covid-19,” tutur Qosim.

Berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19  Gresik, ada 662 orang dalam risiko (ODR) terjangkit virus Corona. Kemudian ada 40 orang dalam pengawasan (ODP), dan 9 pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona.

Aksi penyemprotan desinfektan dan pembagikan masker gratis akan terus dilakukan Pemkab Gresik melalui Satgas Pencegahan Covid-19 Gresik. “Kami juga mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, melakukan social distancing, dan menerapkan pola hidup sehat,” ujar Kepala Satgas Pencegahan Covid-19 Gresik Nadlif.(Khanif Rosidin)

SHARE