digital program

Pencuri Gondol Kamera CCTV

Pencuri Gondol Kamera CCTV
Kantor Koperasi Simpan Pinjam Pangestu diobok-obok maling.

Magetan – Koperasi simpan pinjam dibobol maling. Pelaku membawa kabur sejumlah barang. Antara lain uang tunai Rp 6 juta dan sebuah handphone. Bahkan, sang pencuri gondol kamera CCTV.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Koperasi Simpan Pinjam Pangestu. Alamatnya di Jalan Kalpatari, Kelurahan Tawang Anom, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pelaku masuk dengan cara menjebol plafon. Setelah berhasil masuk, pelaku mengobok-ngobok brankas milik Koperasi Simpan Pinjam Pangestu.

Pertama kali, aksi pencurian diketahui salah satu karyawan Koperasi Simpan Pinjam Pangestu. Sang karyawan mendapati ruangan dalam kondisi berantakan dan ada pfalon yang jebol.

Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke polisi. Aparat Polsek Kota Magetan bersama tim identifikasi Polres Magetan juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas masih melakukan  penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Sekaligus memeriksa para saksi mata,” kata Kapolsek Kota Magetan AKP Iin Pelangi.

Polisi menduga aksi pencurian melibatkan orang dalam. Sebab tidak ada kerusakan di genteng, pintu utama maupun  jendela  kantor. Sang pencuri gondol kamera CCTV untuk menghilangkan jejak. “Pelaku juga mengetahui kantor dalam kondisi sepi tanpa ada petugas jaga,” terangnya.

Sementara itu, belum ada keterangan dari pihak Koperasi Simpan Pinjam Pangestu terkait aksi pencurian tersebut. Mereka memilih bungkam. Di sisi lain, polisi masih melakukan penyelidikan.(Joko Prayitno)

SHARE