digital program

Raket dan Jersey Minarti Akan Dipajang

Raket dan Jersey Minarti Akan Dipajang
Minarti serahkan raket dan jersey kepada Risma

Surabaya – Sebagai bentuk dukungan atas pembangunan Museum Olahraga yang akan dibangun di Kota Surabaya, mantan atlet bulu tangkis internasional asal Surabaya, Minarti Timur bawa buah tangan untuk warga Kota Pahlawan. Raket dan jersey Minarti akan dipajang di museum.

Bertempat  di rumah dinas Walikota Surabaya, jalan Sedap Malam Surabaya, Minarti langung disambut hangat oleh Tri Rismaharini, pada Senin (7/10). Dalam kedatangannya, Minarti sangat mendukung progam pembangunan Museum Olahraga yang dibangun di Gelora Pancasila di Jalan Indragiri, Surabaya. Nantinya, museum ini akan diresmikan pada bulan November 2019.

Raket dan Jersey milik sang atlet yang kerap mendampinginya saat ajang kejuaraan tingkat internasional dulu, rela ia berikan untuk diabadikan di museum. Tidak hanya itu saja, minarti yang merupakan warga asli Surabaya ini juga membawa titipan kaos dan raket milik Alan Budikusuma, yang juga merupakan atlet bulutangkis legendaris.

“Kami senang diberi jersey dan raket dari atlet Bulutangkis, Mbak Minarti Timur dan Alan untuk diletakkan di museum olahraga yang direncanakan Pemkot Surabaya,” kata Walikota Risma.

Minarti Timur yang saat ini juga menjadi pelatih bulutangkis sangat mengapresiasi dan sangat mendukung rencana Wali Kota Risma membangun Museum Olahraga. Bahkan ia menyatakan rela memberikan apa saja sebagai sumbangsih.

“Saya siap bantu apa saja yang dibutuhkan. Sementara kami menyumbangkan raket dan kaos. Selama ini, kaos ini disimpan di rumah saya di Surabaya. Makanya, kemarin setelah pulang ke Surabaya, saya lihat ada kaos ini dan saya kasihkan ini aja,” kata Minarti.

KENANG-KENANGAN SAAT OLIMPIADE SYDNEY 2000 DISERAHKAN

Raket dan Jersey itu merupakan kenang-kenangan yang paling berkesan bagi dia karena dipakai pada saat menjuarai Olimpiade Sydney tahun 2000. Baginya, itu juara yang paling tinggi selama karirnya di dunia bulutangkis.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada Wali Kota Risma yang akan membuat Museum Olahraga. Bagi dia, ini merupakan suatu penghargaan juga.

“Sebagaimana yang Ibu Wali sampaikan bahwa ini untuk menginspirasi supaya mereka anak-anak Surabaya juga punya impian membela Indonesia di ajang internasional,” pungkasnya.

Pemerintah Kota Surabaya,  terus mengebut pembangunan Museum Olahraga, dan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bahan-bahan untuk dipajang di museum. Terlebih di Surabaya, banyak altlet dengan prestasi yang membanggakan.

Diharapkan dengan di bangunanya museum ini, bisa menjadi sumber inspirasi dan membangkitkan semangat anak-anak Surabaya. Semangat anak-anak untuk terus mengukir prestasi, seperti para seniornya yang telah membawa nama harum Indonesia di dunia International. Terutama dibidang olahraga, seperti yang sudah dilakukan Minarti untuk Indonesia. Serta kenang-kenangan paling berkesan dapat dilihat, raket dan jersey Minarti yang akan dipajang di museum. (Deasy Anggraini)

 

 

SHARE