digital program

Ribuan Bonek Bersihkan Stadion GBT 

Ribuan Bonek Bersihkan Stadion GBT
Ribuan Bonek terlihat sedang ikut mengecat dan menanam tanaman dalam kerja bakti massal

Surabaya – Kejadian pembakaran sejumlah titik di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya oleh Bonek, sangat disayangkan oleh beberapa pihak. Hal itu juga yang ternyata menjadi cambukan bagi pemerintah, untuk menata dan memperbaiki Stadion Gelora Bung Tomo atau yang sering disebut Stadion GBT. Mengingat Stadion GBT ini diajukan, untuk menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang. Sejumlah cara pun dilakukan, termasuk kerja bakti bareng . Bahkan terlihat ribuan Bonek ikut bersihkan Stadion GBT.

Ribuan Bonek dan Bonita bersama Pemkot Surabaya, lakukan kerja bakti massal di Stadion GBT Surabaya. Pasalnya Bonek juga ingin berpartisipasi dalam mempercantik stadion yang biasa dipakai klub kebangaan mereka Persebaya. Terlebih GBT nantinya akan menjadi salah satu venue pilihan untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, pada 2021 mendatang.

Ribuan Bonek bersihkan Stadion GBT bersama Bonita, dan beberapa instansi pemerintahan Kota Surabaya. Terlihat pula banyak masyarakat luas ikut melakukan kerja bakti massal pada Jumat pagi (8/11/2019). Kegiatan ini antara lain membersihkan rumput liar dan melakukan pengecatan. Tak hanya itu, ada pula kegiatan penanaman pohon. Penanaman pohon ini dilakukan di beberapa titik di stadion, yang terletak di wilayah Surabaya Barat ini.

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemkot Surabaya, Kanti Budiarti mengatakan jika kerja bakti ini difokuskan untuk perawatan dan perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Terlebih pasca insiden perusakan stadion, saat pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.

KERJA BAKTI MASSAL TIGA KALI DALAM SEMINGGU

Bahkan rencananya  kegiatan kerja bakti massal di Gelora Bung Tomo Surabaya ini, akan digelar tiga kali dalam seminggu. Kegiatan kerja bakti ini nantinya akan melibatkan seluruh warga Kota Surabaya.

Ikut sertanya Bonek dalam kerja bakti ini, tak luput dari pembuktian Bonek ikut menjaga GBT. Hal ini diakui  Septian, salah satu peserta kerja bakti dari Bonek Hostipal Surabaya. Ribuan Bonek dan Bonita ikut kerja bakti, untuk menujukkan jika bonek juga turut berpartisipasi dalam mempercantik dan menghijaukan GBT. Septian juga menambahkan bahwa Bonek sering  berada di areal stadion ini, untuk mendukung klub kebangaan mereka Persebaya.

Bahkan sebagai warga Surabaya, Septian sangat bangga jika nantinya GBT terpilih menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola dunia FIFA U-20 tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu ia berharap tidak hanya Bonek, namun semua masyarakat ikut menjaga fasilitas yang ada dan tidak merusaknya. (Deasy Anggraini)

SHARE