digital program

RSUD Sidoarjo Pulangkan 13 Pasien Sembuh Covid-19

RSUD Sidoarjo Pulangkan 13 Pasien Sembuh Covid-19
Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan

Sidoarjo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo pulangkan 13 pasien sembuh Covid-19. Salah satunya adalah anak 2 tahun. Kepulangan mereka diiringi oleh tepuk tangan tim medis.

Pasien-pasien ini telah dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali swab test. Mereka juga telah diberikan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Dari ke-13 pasien sembuh Covid-19 ini terdiri dari  5 diantaranya adalah pasien positif Covid-19,  dan 8 lainnya merupakan pasien PDP yang telah dirawat lebih dari 1 bulan. Mereka telah dinyatakan sembuh dengan hasil dua kali swab test negati.

Adegan kepulangan 13 pasien Covid-19 ini viral lantaran beredar di media sosial. Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan membenarkan, prosesi dalam video tersebut merupakan pemulangan belasan pasien sembuh pada Senin (4/5/2020) siang.

“Benar ada 13 pasien yang kemarin sudah sembuh kemudian dipulangkan. Lima positif dan delapan PDP,” kata Atok Irawan.

Ditambahkan, pihak RSUD Kabupaten Sidoarjo juga memberikan surat keterangan sehat yang dibuat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Surat ini dikeluarkan  agar tidak menjadikan kepanikan di lingkungan warga sekitar rumah pasien sembuh tersebut.

Atok menambahkan, sejak Januari, RSUD Sidoarjo sudah merawat 151 pasien terkait Corona. Yang sudah sembuh dan dipulangkan mencapai 80 pasien. Per tanggal 5 Mei 2020 terdapat 47 pasien yang ter-confirm positif Covid-19.

Kemudian total pasien positif Corona yang sembuh di RSUD Sidoarjo mencapai 7 orang. “Ketujuh pasien itu sudah sembuh, mereka sudah dipulangkan,” ungkap dia. (Al Anshori)

SHARE