digital program

Terapkan Tiket Online Bagi Wisatawan  

Terapkan Tiket Online Bagi Wisatawan  
Pengunjung sedang bermain di taman bunga di Agro Wisata Taman Suruh.(Foto: Pendik Riyatno)

Banyuwagi – Agro Wisata Taman Suruh sudah kembali dibuka untuk umum sejak beberapa hari lalu. Protokol kesehatan tetap diterapkan di masa transisi new normal. Bahkan demi mengurangi interaksi, pengelola menerapkan booking tiket online bagi wisatawan.

Agro Wisata Taman Suruh berada di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi tersebut menawarkan keindahan alam. Beragam jenis tanaman termasuk berbagai bunga tumbuh di hamparan lahan perbukitan.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas berjaga di pintu masuk tempat wisata. Mereka membawa thermogun. Setiap pengunjung yang datang dicek suhu tubuhnya. Ada pula fasilitas cuci tangan yang siap digunakan para wisatawan.

Di sekitar pintu masuk, juga terpasang sejumlah spanduk imbauan. Isinya tentang protokol kesehatan. Khususnya terkait penggunanaan masker dan menjaga jarak fisik. Alunan musik khas Suku Osing juga siap memanjakan telinga setiap pengunjung.

Pengelola Agro Wisata Taman Suruh Pongky Heri Asmara menegaskan, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Kami menggunakan booking tiket online. Pembayarannya secara online, agar interaksi pengunjung dan pegawai semakin sedikit,” kata Pongky di lokasi wisata.

Jumlah pengunjung Agro Wisata Taman Suruh terus meningkat setiap harinya. Bahkan pada akhir pekan bisa lebih dari 500 pengunjung. Para wisatawan pun mengapresiasi upaya pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan.  “(Agro Wisata Taman Suruh) Sudah tersertifikasi protokol kesehatan. Sudah sesuai standar, jadi yakin tidak was-was (terpapar Covid-19),” ungkap salah satu pengunjung Nanang Agus Cahyadi.

Agro Wisata Taman Suruh sempat masuk dalam daftar kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertandang ke Kota Gandrung beberapa hari lalu. Namun karena padatnya jadwal, Jokowi akhirnya batal berkunjung.(Pendik Riyatno)

SHARE