digital program

Tuai Kisah Hidup Dalam Buku

Tuai Kisah Hidup Dalam Buku
Peluncuran Buku The Makruf Amin Way

Jakarta – Tuai kisah hidup dalam buku. Menjadi Wakil Presiden terpilih pada pilpres 2019. Menjadi kisah baru bagi KH Ma’ruf Amin, sepanjang hidupnya selama menjadi alim ulama di Indonesia. Ada pun kisah perjalanan hidupnya yang lain telah tersusun rapi dan berjilid dalam buku yang berjudul The Makruf Amin Way.

Pada peluncurkan buku, tepat pada Rabu malam (2/10) di kawasan Jakarta Selatan. Ma’ruf Amin menyatakan telah menorehkan seluruh pemikirannya dalam buku tersebut.

Buku tersebut menceritakan tentang perjalanan karir KH Ma’ruf Amin. Selaku tokoh ulama yang sangat pengalaman dalam berbagai aspek kehidupan. Baik sebagai pengajar, politikus, maupun di bidang keuangan atau perekonomian, serta sebagai anggota komite ahli pengembangan Bank Syariah Bank Indonesia.

Disela pembukaan acara, ia berjanji akan menguatkan kembali program-program Presiden Joko Widodo untuk menguatkan ekonomi secara menyeluruh. Selain itu ia juga berjanji akan mengoptimalkan program masa pemerintahan Joko Widodo dalam pemberdayaan perokonomian yang berdaulat dan berkeadilan.

Tuai kisah hidup dalam buku. Tokoh ulama sekaligus pengembang bank syariah ini, berkeyakinan jika ekonomi yang berdaulat dan berkeadilan sebagaimana dalam sila ke-5 Pancasila tersebut, dapat diwujudkan  melalui ekonomi kerakyatan.

Mantan ketua MUI ini mencontohkan, jika upaya kongkrit seperti perikanan, pertanian dan perkebunan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dioptimalkan. Maka, akan ada nilai tambah terutama untuk ekspor.

Kyai Ma’ruf menambahkan, prinsip ekonomi keumatan terdiri dari empat landasan. Yakni kemitraan, persatuan Indonesia, kerakyatan serta ekonomi arus bawah. Sehingga dapat memperkuat kelas menengah dan pemerataan kesejahteraan.

Peluncuran buku The Makruf Amin Way dengan title Here Comes Indonesia: Asia New Tiger Economy, merupakan versi bahasa Inggris, dan diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat Internasional. (Rangga Umara)

SHARE