digital program

UBS Youth Con 2019

UBS Youth Con 2019
UBS Youth Con 2019

Surabaya – UBS Youth Con 2019. Mengusung slogan “Aku Puny Ide”, UBS Youth Con kembali diselenggarakan tahun ini.  DBL Indonesia selaku penyelenggara menantang anak muda beradu kreativitas dalam merealisasikan ide – ide keren mereka lewat beragam karya interaktif. Pesta anak muda ini resmi dibuka Jumat, 1 November 2019.

Salah satu kompetisi yang paling menyita perhatian adalah UBS Dig Idea. Setiap tim terdiri dari 10-15 orang yang berasal dari satu sekolah yang sama. Mereka didorong menjadi calon pendiri start-up dengan ide-ide yang harus out of the box. Namun tetap harus sejalan dengan 17 tujuan konsep SDGs (Sustainable Development Goals) yang telah disepakati oleh para pemimpin dunia.

Misalnya, tim dari SMA 1 Petra Surabaya yang mengusung SDGs Water Sanitation dengan membuat alat yang bisa memfilter air kotor menjadi air bersih. Alat ini dibuat terinspirasi dari keprihatinan mereka terhadap banyaknya warga di pedesaan yang kurang bisa mendapatkan air bersih.

UBS Youth Con 2019. Acara ini tidak lepas dari dukungan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS), selaku partner utama. UBS telah bersinergi dengan DBL Indonesia dari tahun ke tahun untuk membakar semangat positif anak muda. Agar memunculkan apa saja yang ada dalam pikirannya.

“UBS Youth-Con ini selalu menunjukkan pendekatan yang sesuai untuk anak muda. Kompetisi ini berhasil menampung ide-ide mereka yang semakin berkembang di era digital ini,” ungkap Erwin Suganda, Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera.

Azrul Ananda, CEO dan Founder DBL Indonesia selaku penyelenggara. Mengangkat campaign Aku Punya Ide karena melihat potensi anak muda masa kini yang tak terbendung. Selain itu harapannya, generasi penerus bangsa ini bisa menciptakan hal baru yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Anak muda selalu menjadi daya tarik sendiri bagi DBL Indonesia. Agar mereka dapat mengeksplorasi bakat mereka dan mengajak mereka untuk berkegiatan positif,” imbuhnya.

Tahun ini menjadi tahun istimewa untuk UBS Youth-Con. Khususnya dengan partisipasi Singapore Tourism Board (STB) sebagai partner, untuk pertama kali. STB akan mensponsori hadiah perjalanan ke Singapura. Guna menghadirkan pengalaman menarik bagi 17 pelajar dan 3 guru yang masuk kategori best school. Mereka akan berkesempatan melihat dan merasakan sisi lain Singapura, dengan beragam pilihan dan keunggulan yang ditawarkan dari pendidikan luar kelas secara menyeluruh.

Pesta kreativitas anak muda UBS Youth-Con 2019 ini akan berlangsung hingga 10 November 2019. Nantinya akan ada malam puncak final Active Series Alpha Girls pada 8 November. Acara akan dimeriahkan oleh penyanyi solo Jaz Hayat. Tak ketinggalan, band Nidji akan menggebrak hari terakhir UBS Youth-Con 2019. (Melany Moussa)

 

SHARE