digital program

Wanita Pencuri Nekat Lompat Ke Sungai

Wanita Pencuri Nekat Lompat Ke Sungai
Junatoen, pelaku pencurian baju yang nekat kabur dari polisi

Surabaya – Wanita pencuri nekat lompat ke sungai. Sebelumnya warga net kembali dihebohkan dengan video viral seorang wanita yang berenang dengan melepas pakaiannya. Aksi wanita ini terjadi di Sungai Semampir Surabaya beberapa waktu lalu. Meski sempat dilempari batu oleh warga setempat, wanita itu masih saja melanjutkan aksi nekatnya. Wanita yang diketahui bernama Junatoen (33), Warga Jalan Tenggumung Wetan Surabaya terus berusaha untuk kabur dari sergapan polisi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto membenarkan. Bahwa Junatoen sebenarnya adalah pelaku pencurian baju di kawasan Pasar Wonokusumo Surabaya. Junatoen sebelumnya diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Semampir Surabaya.

“Iya benar, wanita itu adalah pelaku pencuri baju di kawasan Pasar Wonokusumo Surabaya. Warga juga sudah berusaha buat bawa Junatoen ke Mapolsek Semampir”, ujarnya.

KRONOLOGI PENANGKAPAN PELAKU

AKBP Antonius juga menambahkan bahwa pelaku berusaha kabur. Setelah diamankan dan akan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, Junatoen berdalih ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tidak ada rasa curiga, dan penyidik pun mempersilahkan pelaku untuk ke kamar mandi. Namun lama tak keluar, ternyata dari luar polsek banyak warga yang berteriak. Warga berteriak bahwa ada yang melompat ke sungai dari cendela kamar mandi Mapolsek. Meski sempat kesulitan membujuk Junatoen untuk menyerahkan diri, namun tak berselang lama polisi akhirnya berhasil mengamankan Junatoen. Saat ini wanita pencuri baju yang nekat lompat ke sungai itu, dititipkan di tahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tindakan ini dilakukan agar pelaku tak mengulangi perbuatannya kabur dari kantor polisi.

Sementara itu kepada polisi tersangka Junatoen mengaku, merasa trauma berhadapan dengan polisi. Lantaran sebelumnya dirinya pernah terlibat kasus serupa, dan dilakukan penahanan yang lama

“Saya itu trauma pak, karena dulu saya juga pernah nyuri. Terus saya dipenjara lama, 2 setengah tahun. Sebenarnya saya malu waktu berenang di sungai itu pak. Tapi untung sungainya dangkal, jadi ya saya aman-aman saja”, ujar tersangka lakukan pembelaan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Junatoen akan dijerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian. Tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara, akibat perbuatannya. (Krisna Fajar)

 

 

SHARE